Deretan Komponen Yamaha RX King yang Biayanya Mahal

Yamaha RX King ialah sepeda motor yang melegenda. Motor yang diketahui sebagai motor jambret ini lahir awal pada 1983 dengan nama RX- K. Dikala itu di pasaran, RX- K bersaing dengan Honda GL.

Dikala ini, RX King masih banyak ditemukan di jalanan. Motor dengan khas suara cempreng serta berasap ini lumayan digemari pecintanya. King mempunyai keunggulan soal akselerasi yang jempolan. Ngak cuman  itu, motor ini mempunyai posisi duduk santai berbeda dengan kompetitornya Kawasaki Ninja yang mempunyai posisi lebih racing. Sehingga lezat dikendarai di perkotaan sampai buat ekspedisi jauh ataupun turing.

Dengan umur mendekati 40 tahun ini, apakah susah memperoleh suku cadangnya? Orang  yang dagang motor sekalian pengemar RX King, Ahmad Arif ataupun Arif King Priok, kepada Tempo, Sabtu 20 Juni mengatakan onderdil ataupun suku cadang masih melimpah di pasaran. Tetapi buat yang masih orisional keluaran tahun lawas lumayan mahal.

" Saat ini mudah, seluruhnya terdapat dijempol( marketplace), tinggal klik aja. Cuman umumnya jika benda itu sangat jarang, hingga jadinya pula mahal. Memanglah terdapat sebagian parts yang susah banget," ucapnya.

Ada pula spare parts RX King yang diucap sangat jarang serta mahal itu antara lain. Kulit jok, knalpot asli, speedometer, sampai blok mesin. Buat sarung jok kata ia, pasarannya dapat Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Setelah itu, knalpot RX King yang buatan lama, itu dapat hingga Rp 3 jutaan serta speedometer jenis Cobra yang dapat tembus Rp 20 jutaan.

" Terus blok mesin, pula pernah terdapat yang tembus Rp 55 juta. Itu Y- 1 keadaan NOS," ucapnya.

Arif meningkatkan kalau masih banyak parts RX King yang mahal. Paling utama komponen ataupun benda Made in Jepang lawas. Biayanya kata ia, dapat berulang kali lipat dari benda yang dijual saat ini. 

0 Response to "Deretan Komponen Yamaha RX King yang Biayanya Mahal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel