Gampang..Cara Murah Merawat Yamaha RX King Agar Harganya Tetap Tinggi

Yamaha RX King biayanya tidak main- main dapat tembus ratusan juta. Motor ini jadi kesukaan sebab nyaman dipakai setiap hari serta mesinnya agresif.

" RX King yang orisinil lebih baik dari yang udah dimodifikasi macam- macam. Biayanya bakal mahal serta tidak turun," ucap salah satu penghobi RX King, Ahmad Arif dikala dihubungi Tempo, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ya, orisinalitas serta kelangkaan, jadi salah satu poin pertimbangan kolektor rela mengeluarkan uang banyak buat motor 2- tak ini. Berdialog soal orisinalitas pasti berkaitan dengan gimana owner menjaga kendaraannya.

Nah, bagi Arif King Priok sapaan akrabnya, perawatan motor RX King tidak jauh beda dengan motor 2 tidak pada biasanya. Tetapi terdapat sekian banyak perihal kerap diabaikan owner kendaraan. Awal kata dia, teknik cuci motor.

" Umumnya orang jika gak ngerti, habis mencuci langsung disimpan. Nah itu bahaya, sebab belum tentu besi ataupun komponen motor langsung kering," ucapnya.

Air itu musuh utama besi, kata ia. Jadi hendaknya, sehabis dicuci, jangan langsung ditaruh tetapi dipakai sebentar dahulu. Supaya air sisa cucian dapat kering ataupun lenyap.

" Sehabis dipakai, setelah itu dipoles gunakan cairan yang simpel aja, harga 10 ribuan lumayan kok. Yang berarti terdapat kandungan minyaknya. Berakhir dipoles baru deh ditaruh, dikerudungin jika butuh," ucapnya.

Berikutnya perawatan komponen yang berarti dari RX King. Misalnya tangki, yang jadi momok untuk sebagian pengguna motor jambret tersebut. Kata Arif Priok, tidak sedikit tangki motor RX King itu bocor sebab kurang dicermati.

" Triknya, kuras seluruh cairan di dalam tangki, kemudian jemur. Keran, pelampung, serta penutupnya pula dibuka serta dijemur hingga kering. Sehabis itu gosok dengan cairan bensin yang dicampur oli," ucapnya.

Bagi Arif, tangki sangat sensitif, karena kita tidak mengenali apakah di dalam tangki terdapat isi air ataupun tidak. Bila terdapat isi air, yang sangat lama di dalam tangki umumnya menimbulkan korosi.

" Air itu sifatnya di dasar bensin, makanya tangki jika bocor itu umumnya di sebelah kiri dasar. Sebab motor umumnya lebuh kerap miring ke kiri," kata ia.

Berikutnya permasalahan karat pada komponen motor. Berdialog soal karat, Arif menganjurkan supaya owner kendaraan tidak langsung mewarnai bagian yang terserang karat. Kata ia, lebih baik digosok buat melindungi orisinalitas.

" Jika ingin melindungi alaminya, ya jangan dicat. Karat senantiasa karat, tetapi dapat digosok. Jika kita giat sikat, karatnya pula bagus, gak nongol seperti umumnya," ucapnya.

Terakhir, soal mesin. Bagi Arif memanaskan motor hendaknya jangan cuma dinyalakan serta menarik gas. Ia menganjurkan supaya motor dipakai berkelana sebentar buat membenarkan seluruh komponen mesin serta kelistrikan senantiasa bekerja.

" Jika gak pernah jalur, manasin motornya sembari masukin gigi( transmisi) n supaya seluruh komponen mesin bekerja. Sebab jika cuman manasin doang, bagi aku percuma," ucapnya. 

0 Response to "Gampang..Cara Murah Merawat Yamaha RX King Agar Harganya Tetap Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel